Diberdayakan oleh Blogger.

Self-love

Source: Pinterest

Apa sih self-love itu?
Dikutip dari Merriam-Webster, definisi self-love adalah sebagai berikut

Definition of self-love

love of self:

a conceit

bregard for one's own happiness or advantage


Jadi, self-love adalah sesuatu yang menyangkut kebahagiaan kita sendiri. Sesuatu yang berkontribusi pada kebahagiaan diri kita.

Self-love buat gue sendiri adalah cara kita mengapresiasi dan mencintai diri sendiri. Dengan begitu, kita bisa membuat diri kita bahagia.

Setiap orang punya cara masing-masing untuk mengapresiasi dan mencintai diri sendiri. Ada yang solo traveling, shopping, ke salon, main game, ketemu temen, atau main game.

Self-love gue berupa olahraga, makan, leyeh-leyeh me-time, nyanyi (but don't expect a Whitney Houston voice from me. My voice is more like a constipated whale), maskeran, etc.

Salah satu bentuk self-love yang sedang gue coba jalani adalah menjauhi hal-hal/orang-orang toxic yang menghancurkan kebahagiaan diri. 2 hari lalu gue nyoba uninstall Instagram selama 24 jam penuh. Sempet merasa jenuh sama Instagram yang isinya itu-itu aja. 

Tampaknya gue udah terlalu kecanduan social media. Cuma bisa bertahan 20 jam. But that's not that bad. I'll try again every weekend. Social media detox tampaknya perlu supaya ga makin mengotori jiwa yang udah kotor ini.

Diri ini butuh istirahat dari kejamnya dunia realita. Diri ini butuh rehat dari iri dan dengki dunia maya.

Sesekali cobalah membahagiakan diri sendiri. Jangan lupa bahagia!

You May Also Like

0 komentar