Diberdayakan oleh Blogger.

Menangis karena Dilan

Dilan brengsek!
Pukul 01.39 aku baru saja selesai membaca Milea: Suara dari Dilan
Dan aku menangis
Tak cuma sekali
Bahkan berkali-kali air mataku begitu saja mengucur tanpa bisa direm
Sungguh brengsek kau, Lan!

Aku mengenal Dilan lebih dekat di buku ini
Aku jadi tau bagaimana sebenarnya Dilan
Bagaimana Dilan melihat keluarganya
Bagaimana Dilan melihat sahabatnya dan geng motornya
Bagaimana Dilan melihat Milea tentunya

Dan di buku ini aku langsung yakin
Bahwa Dilan baik
Bahwa Dilan bertanggung jawab
Bahwa Dilan penyayang
Bahwa Dilan menyenangkan
Bahwa Dilan menghargai orang lain
Hanya saja Dilan sedikit bodoh
Terlalu gegabah kau, Lan!

Ah, Dilan...
Seandainya kau sungguh ada
Dengan semua humor dan sikapmu
Aku langsung daftar untuk jadi istrimu, Lan!
Sungguh!
Hanya saja kurangi bodohmu itu
Agar aku tak perlu mengulang masa lalu

Terima kasih Pidi Baiq telah 'melahirkan' Dilan dan Milea
Walaupun Anda laki-laki yang tentunya tidak melahirkan
Tapi Anda sudah mengenalkanku pada Dilan dan Milea
Sudah mengenalkanku bagaimana cara bersikap menjadi orang yang disenangi orang banyak
Bagaimana cara menjadi teman yang baik
Bagaimana cara menjadi orang tua yang keren melalui orang tua Dilan dan Milea
Sungguh, Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991 serta Milea: Suara dari Dilan luar biasa keren!

You May Also Like

0 komentar